Selasa, 19 April 2011

Dear diary..

Its my bad luck ever..
My last semester had to pending
And my drummer for gladiator was left the band for a reason why?
Hahahaha
Knp semester ini tidak jadi semester terakhir saya?
Krna saya mengundurkan diri dari skripsi saya semester ini..
Kecewa? Marah? Sama siapa?
Ya sama diri sendiri lah..
Knp mengundurkan diri?
Jadi gni..
Tugas akhir atau skripsi saya itu berjudul "promosi x dengan sportainment"
X itu adalah suatu perguruan beladiri..
Judul skripsi saya di terima oleh kampus pada tgl 25 maret lalu..
Beberapa hari setelahnya saya mendatangi tempat X tersebut untuk melengkapi data untuk skripsi saya..
Ternyata setelah surat ijin wawancara saya mereka terima, saya tidak bisa bertemu dengan
pihak X tersebut diikarenakan yang bersangkutan sedang sibuk dengan agendanya sehingga hanya bisa meluangkan waktunya untuk wawancara pada tanggal 18 april..
Sidang 1 skripsi saya jatuh pada tanggal 15 april.. Damn!! Sedangkan sidang 1 itu adalah presentasi kelengkapan data..
Saya konsultasi dengan pembimbing, dan dia memberikan solusi bahwa saya cukup bawa data yang saya punya saja untuk sementara..
Aman?
Yah mayan lah aman..
Beberapa hari kemudian..
Sidang ternyata diundur menjadi tanggal 19 april.. Yak.. Hari ini tepat dmn saya posting tulisan ini di blog..
Wow ini waktu yang pas!
Saya masih punya waktu sehari untuk mewawancara pihak X tersebut..
siang hari tgl 18 saya datangi kantor pusat X tersebut.. setelah menunggu beberapa jam akhirnya saya bertemu dgn pihak X untuk wawancara..
Sialnya.. Ternyata pihak X menolak untuk dijadikan objek penelitian..
Karena mereka (menurut pendapat saya) sangat tertutup terhadap pihak luar perguruan.. Dan (menurut pendapat saya juga) mereka tidak mau nantinya ada salah kaprah bila ada kesalahan pada skripsi saya..
Damn cukup kompleks..
Tp bagaimana lagi? Saya harus menghargai keputusan mereka..
Dengan berat hati malam itu saya pulang dan langsung "sasadu" (entah apa bahasa indonesianya) kepada ibu saya.. Karena yyaaah.. Saya sudah terlambat 2 tahun untuk studi saya ini.. Saya pun tak ingin mengecewakan beliau.. Tp mom, if there a way to make my last semester happen is to commit suicide! I will do for you mom! Hahaha gk sgtunya sih.. Intinya mah i was tried my best mom.. And i will make it happen asap!
Hari ini.. 19 april.. Yah..
Saya bertemu dengan pembimbing saya untuk pengunduran diri saya dari skripsi semester ini.. Saya ceritakan semuanya, dan beliau memberi solusi untuk mengganti obejknya saja.. Ganti saja X itu dgn Y..
Damn!! 2 jam lagi saya sidang..
Dan saya harus sidang dengan judul baru??
Saya minta kelonggaran kepada pembimbing untuk mengundur jadwal sidang saya minimal sampe besok.. (Jadwal sidangnya berlangsung seminggu, dimulai tgl 19 ini) karena saya sangat tidak siap..
Pembimbing saya tidak memiliki otoritas itu, dia menyarankan untuk minta terhadap kordinator nya..
Saya langsung konsultasi kepada kordinator tsb.. Ceritakan semuanya.. Lalu apa yg beliau katakan?
Penggantian jadwal sidang hanya terjadi bila ada  force major (teuing kumah nulisna.. Pokona hal2 seperti sakit bencana alam dll lah) yang jelas menurutnya kasus saya tsb tidak masuk pada daftar toleransi..
College sucks?
Bisa..
Yg lebih sucks itu sistemnya!
Sistem dimana toleransi harus mati demi membuat mental dan hal2 lainnya mengenai etos kerja mahasiswa sehingga kelak dapat diandalkan..
Sistem tsb hanya peduli hal itu..
Bagaimana membentuk mahasiswa yang terampil dan mental sekuat hulk yang terkena sinar gamma!
Kenapa saya jadi marah dengan sistem? Bukannya itu salah saya karena tidak sigap dengan plan b?
Karena toleransi sudah mati di institusi pendidikan ini!
Mau gmn?
Yaaaa.. Nerima ajaa..
Mencoba nrima dgn curhat, nulis di blog ini..
Karena blog ini adalah diary yg di publish.. Jadi saya merasa curhat di mimbar white house yang ditayangkan oleh semua tv di dunia..
Bikin lega? Mayan dikit..
Beberapa menit setelah saya mengundurkan diri dr skripsi saya..
Saya dapat bbm dr drummer band saya.. Yah.. Dia bilang dia keluar dr band..
Another shit on my head??
Apa2an ini?
Kurang sial kah saya?
Tp yah..
Saya dpt pelajarannya..
Emg kmu gk bisa maksain suatu hal, walau kamu sudah berusaha sekuat apapun, bila memang belum waktunya.. Lagian itu personal choice yg dia ambil..
Saya harus apa??
Saya harus hormati keputusan yang dia ambil untuk resign dr band
Saya harus hormati keputusan kordinator skripsi saya, bahwa saya tidak masuk daftar toleransi pengubahan jadwal sidang..
Saya harus nerima ibu akan kecewa.. Karena saya tau, beliau akan sulit menerima kompleksnya masalah skripsi saya..
Terima kasih teknologi yang memberikan saya media untuk curhat..
Poto diatas adalah tkp saya nulis blog..
Cheers.
Hope for brighter tommorow
----------------------------------------------------
MX works™
Videography Production
http://www.mx-works.com
Powered by Telkomsel MXBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar